Suggest Post

loading...

Cara Merawat Wajah Berjerawat Secara Alami dan efektif

Cara Merawat Wajah Berjerawat Secara Alami dan efektif - Hallo sahabat Mama Sehat dan Cantik, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Merawat Wajah Berjerawat Secara Alami dan efektif, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel cantik alami, Artikel Jerawat, Artikel pcewek, Artikel pcowok, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Merawat Wajah Berjerawat Secara Alami dan efektif
link : Cara Merawat Wajah Berjerawat Secara Alami dan efektif

Baca juga


Cara Merawat Wajah Berjerawat Secara Alami dan efektif

Cara Merawat Wajah Berjerawat Secara Alami dan efektif - Sepertinya, hampir setiap orang khususnya wanita akan mendambakan untuk memiliki wajah yang bersih tanpa jerawat. Ya, jerawat bisa dikatakan sebagai salah satu pengganggu utama seseorang bila ingin merasa tampil percaya diri.

Pada dasarnya jerawat terjadi karena adanya penyumbatan pada pori-pori wajah oleh sel kulit mati, sehingga membuat pergerakan kelenjar minyak yang menghasilkan keratin dan sebum untuk mempertahankan kelembapan pori-pori kulit wajah akan terhambat. Hal itulah yang mengakibatkan munculnya jerawat pada kulit wajah.

Selain itu, masih ada juga beberapa faktor yang menyebabkan seseorang memiliki intensitas jerawat yang berbeda-beda diantaranya seperti faktor hormonal, psikologis, keturunan, gaya hidup dan lingkungan yang kurang sehat khususnya karena polusi udara.

Namun, bila saat ini wajah anda sudah mulai ditumbuhi jerawat, maka tak perlu khawatir sebab kali ini kami akan menjelaskan mengenai beberapa cara merawat wajah berjerawat secara alami, sehingga nantinya tidak hanya dapat menghilangkan jerawat tetapi juga sekaligus dapat mencegah jerawat untuk muncul kembali.
Baca juga Cara menggunakan daun binahong untuk menghilangkan jerawat

Merawat Wajah Berjerawat


Untuk merawat wajah berjerawat secara alami sebenarnya caranya cukup mudah dan tidak perlu menghabiskan dana yang cukup banyak, diantaranya seperti berikut ini :

• Membersihkan wajah secara teratur

Agar jerawat membandel tidak betah berada di kulit wajah anda maka anda harus rajin membersihkan wajah secara teratur dua kali sehari. Membersihkan wajah secara rutin tidak hanya bertujuan untuk membersihkan area wajah dari debu dan kotoran namun juga dari kandungan minyak berlebih yang ada pada wajah.

Cara Merawat Wajah Berjerawat Secara Alami
Perawatan Wajah Berjerawat


• Pilih produk pembersih wajah yang mengandung bahan alami

Untuk membersihkan wajah, jangan sekali-sekali menggunakan sabun untuk tubuh, melainkan gunakanlah produk pembersih khusus untuk wajah. Selain itu, pastikan produk pembersih wajah yang anda gunakan tersebut mengandung bahan alami, contohnya seperti yang mengandung bengkoang atau lidah buaya agar kinerjanya untuk membersihkan wajah dapat lebih maksimal.

• Lakukan perawatan wajah dengan bahan alami

Selain rutin membersihkan wajah dua kali sehari, sebaiknya anda juga meluangkan waktu setidaknya seminggu sekali untuk melakukan perawatan wajah. Perawatan yang dilakukan pun sebenarnya cukup mudah, anda hanya perlu menggunakan masker alami, contohnya seperti masker tomat atau masker ketimun.

Sebagai contoh, bila anda ingin menggunakan masker tomat, maka yang perlu anda lakukan hanyalah mengiris tomat hingga 3-5 bagian, lalu tempelkan irisan tomat tersebut di atas wajah, diamkan selama beberapa menit hingga anda merasa ada resapan yang masuk ke pori-pori kulit wajah, setelah bilas dengan air bersih.

Kandungan nutrisi yang ada di dalam tomat akan melindungi kulit wajah dari sinar UV matahari, selain itu karena tomat juga kaya akan antioksidan maka hal tersebut juga mampu berperan untuk membantu menghilangkan jerawat membandel.

• Terapkan pola makan sehat

Agar wajah anda yang sudah berjerawat tidak semakin parah, maka selain melakukan perawatan dari luar, anda juga perlu untuk merawat kesehatan kulit wajah dari dalam. Caranya adalah dengan menerapkan pola makan sehat dan bergizi secara teratur.

Hindari mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung lemak khususnya lemak jahat, karena makanan berlemak berpotensi untuk semakin memunculkan jerawat lainya. Selain itu, kurangi pula makanan bersantan kental pemicu kolesterol sebab malah akan memproduksi minyak berlebih pada kulit.
Lihat Beberapa hal dan makanan yang dapat menyebabkan jerawat

Sebaiknya anda lebih meningkatkan konsumsi sayuran hijau dan buah, pasalnya mineral dan vitamin yang terkandung dalam sayur dan buah sangat dibutuhkan tubuh khususnya kulit, sehingga kulit wajah anda akan terlihat lebih kencang.

• Rajin minum air putih

Kelembapan pada area tubuh tertentu termasuk wajah, memang perlu untuk dijaga, tidak hanya karena untuk kesehatan namun juga berkaitan dengan kecantikan, oleh sebab itu untuk selalu menjaga kelembapan maka anda harus rajin dan banyak minum air putih, minimal 8 gelas per hari, guna melembapkan kulit sekaligus mencegah munculnya jerawat yang lebih banyak lagi.


Itulah beberapa Cara Merawat Wajah Berjerawat Secara Alami dan efektif dan tidak mengakibatkan efek samping berbahaya, sebab semua cara tersebut dilakukan dengan bahan-bahan alami.





Demikianlah Artikel Cara Merawat Wajah Berjerawat Secara Alami dan efektif

Sekianlah artikel Cara Merawat Wajah Berjerawat Secara Alami dan efektif kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Merawat Wajah Berjerawat Secara Alami dan efektif dengan alamat link http://mamasehatdancantik.blogspot.com/2017/02/cara-merawat-wajah-berjerawat-secara.html

0 Response to "Cara Merawat Wajah Berjerawat Secara Alami dan efektif"

Posting Komentar